Rabu, 15 Agustus 2012

Always On (ngibul)

Hape android jodohnya paket internet unlimited. Itu yang gw tahu, waktu gw beli hp android. Terus gw pilih 3, krn paling murah paket umlimited nya. Biasanya pemakaian pulsa gw 80.000 per bulan, 50.000 buat unlimited 1GB dan sisanya buat telpon & sms.  Tapi iklan 3 yang always on dengan slogan bebas itu nyata, bikin kaka gw tergoda buat pindah paket,  pas paket internet gw abis juga, kaka daftarin nope gw ke AON juga kaya dia, dengan alasan lebih murah.
Setelah terdaftar (ketik *123*3*1#) , gw dapat sms masuk dari 3:
Anda sudah terdaftar di AlwaysOn 12. bln. Nikmati bebas akses 10 situs populer dan bonus kuota 50MB setiap bulan tgl 1. Kuota Anda tdk  akan hangus akhir bulan.
Menurut kaka gw itu, ini unlimited juga cuma yang 10 situs fullspeed tapi yang lainnya low speed kalau kuotanya nanti abis, karena di 3 sdh ga dipakai lagi istilah unlimited, yang ada regular. Lagi pula kuotanya juga lebih murah 50.000 bisa dapet 1,25 GB, & 35.000 bisa dapet 700MB. Kalau yang biasanya 50.000 untuk 1GB dan 35.000 untuk 500MB. Soal kuota emang AON lebih menang.

Tapi tetap aja dari awal gw ga suka, karena setahu gw ini bukan paket unlimited, always on nya cuma bebas akses  ke10 situs populer versi 3. Tapi udah terlanjur, mau gimana lagi?

Waktu itu gw dikirimin kaka pulsa seratus ribu, buat paket AON yang setahun harga 50.000.  Itu dapet nikmatin 10 situs populer full speed selama setahun & kuota 50MB. Ternyata kuota 50Mb cuma bisa bertahan 2hari. Setelah abis kuota, gw ga bisa ngapa2in, googling ga bisa faceboook ga bisa, yaudah kata kaka tambahin kuota aja, gw tambahin 100mb dulu, mau lihat abisnya berapa lama. 4 hari kemudian 100Mb gw abis lagi, en ga bisa apa2 lagi, hmhmhm... penasaran gw telepon 3 care. Agen nya cuma bilang, kalau 10 situs itu bisa dinikmatim melalui web browser bukan lewat app lain kaya opera mini. Oke gw paham dan gw coba lagi 100mb. Ternyata sama  100 mb gw abis setelah 4 hari, setelah ada sms info kuota abis gw coba googling en fb pake web broser dan hasilnya nihil.

Kesel banget gw, pertama, kuota gw cepet bgt abiz nya. Padahal waktu unlimited ga segininya. Kedua, 10 situs populer fullspeed itu ngibul, faktanya gw ga bisa apa2. Terus gw cek pulsa dan kaget bgt pas tau pulsa gw tinggal 27.000. Berkurang 15rb-an dari terakhir hw cek 43.000 11 agustus kemaren. Penasaran gw telepon 3care lagi, dia jelasin kalau pulsa gw berkurang karena melakukan panggilan selama 1 jam sebesar12.000. Kaget lagi gw, karena setahu gw tarif telpon gw itu 2.000 per jam. Nah,  katanya operatornya lagi tarif telepon sesama 3 untuk AON itu 75,-/ menit. Baru tahu gw, yang diubah dari paket AON bukan cuma paket internet aja, tapi tarif telpon dan sms juga. Dan anehnya lagi, padahal gw telepon kaka waktu itu cuma 1 jam. 1 jam = 60 menit, 60 x 75,- = 4500. Hmhmhm, tambah bingung gw. Terus gw lansung aja bilang gw mau ganti lagi ke tarif awal,  dan kata agen 3 care nya yang sudah paket AON ga bisa diganti lagi. Belum ada prigramnya. Aaaaaaaaa,,, pagi2 udah bikin bete aja.
Oke tarif telpon mahal, tapi setidaknya 10 situs itu beneran dong bukan bohongan?? Masa, iklan besar-besaran cuma buat nipu? Gw minta jelasin tuh kenapa gw masih ga bisa akses, kata operatornya gw suruh ubah APN ke 3data. Terus hp gw direstart. Tapi kenyataannya apa? Tetap saja ga bisa.
Bagi yang punya hp android atau yang suka internetan selain buat FB disaranin deh ga ikutan pake AON. tapi kalau internetannya cuma buat FBan, ya ga ada salahnya pake AON. Tapi itu pun kalau 10 situsnya berhasil di hp kalian. ^_^

* kaka, maksudnya cowok gw, yup dari zaman kuliah sampe skrg masih manggil kaka.

3 komentar:

Septiyan Widodo mengatakan...

,,haduuuwwhhh,, mbok jgan ngehina gitu,,, brarti agan yg blum paham android,, smartphone smua tu pke sistem fire wall,, nah d android tu otomatis jlan smua,,, caranya pke droidwall,, trus d set cuma yg browser aja jaringan selulernya gan,, otomatis 10 sistem jalan kenceng gan,,,

dhe mengatakan...

thnx nihh dah komen,, maklum cewe maunya yang gampang aja, alhamdulillah sih 10 situs yg dimaksud 3 udah berjalan, ternyata memang 3 dah gada unlimited lagi yang ada 10 situs full speed itu,, tapi tep aja buat kalo kuota abis, ga menyenangkan buat gw krn cm bs fban, soo gw akalin dengan kuota yang paling gede gan,, toh batas kuota nya sampai setahun...

Ahmd Zaen mengatakan...

Jadi tarif nelpon ke sesama 3 tuh brpa sih klo paket aon?

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates