Sabtu, 18 Agustus 2012

Memilih Katering

Kata temen gw yang udah merid, bagian yang penting dari pesta pernikahan itu katering dan riasan. Katanya, yang tamu liat saat datang ke pesta pernikahan itu pertama pengantinnyaterutama pengantin cewenya, manglingi atau ga. Kedua, kateringnya enak atau ga, untuk yang ini bisa jadi omongan sepanjang hayat kalo ga enak.

Nah untuk katering gw sih maunya dekat rumah dan sekitarnya (daerah matraman) atau juga dekat tempat kerjaan (daerah sunter & galur). Biar gampang ngurusinnya secara semua persiapan wedding gw urus cuma berdua sama cami. Mulailah gw browsing2 alamat katering2 yang di deket rumah, ga nyangka ternyata banyak juga katering di daerah rumah gw,

1. Ananda katering
Jl kelapa sawit IV utan kayu selatan matraman no. Telp 0218508610
Cp ba dina
Nah kalau katering yang 1 ini, kaka sepupu gw udah pernah pake, soal makanan mah selera masing2, kalo menurut gw lumayan. Yang oke dari ananda itu rekanan sanggar riasnya, dia pake yusan yang udah terkenal manglingi dan lumayan mahal. Tapi ananda untuk paketan 800 orangnya ga on bujet nih, jadi harus dicoret deh.

2. Ciherang asih
Jl kayumanis timur No.42 utan kayu selatan telp. 021-8504938
Cp ba fara 082122131364
Kalau ciherang asih, nama katering ini gw dapet dr searching di google, en kebetulan deket sama humz, yaudah gw samperin buat sekedar tanya2. Dari foto-foto dekorasinya bagus, soal rasa makanan katanya marketingnya ciherang sehari-hari katering BULOG, jadi soal rasa pasti enak. Tapi lagi-lagi belum on bujet. Walau udah diakalin mo pake katering & dekorasi aja, tapi malah jatohnya lebih mahal. 

3. Yani katering
Jl kramat asem no 5 utan kayu selatan. Telp 021-8564961
Cp ba MAryati
Kalau gw berangkat kerja pasti lewatin yani katering, iseng2 telepon nanya harga (nyari yang on bujet, murah tapi meriah). Ternyata soal harga lumayan lebih murah dibandingin dua yang di atas, tapi lagi-lagi gw mau lebih murah lagi (bawaan cewek, maunya nawar) eh ternyata marketingnya mau bikinin penawaran sesuai bujet kita. Wah, senangnya. Lansung gw berfikir buat ga usah berpindah ke lain hati. Tapi mungkin lagi-lagi belum jodoh. (Lebih lengkap nanti gw review di TF YANI KATERING).



Selanjutnya gw gogling katering2 deket sama kantor,
1. Nuri wedding
Jl. Rawa Selatan II RT.009 RW.07 No.7,
Cempaka Putih - Jakarta Pusat
Nuri Suhandini, S.pd: 021-4248111 /
021-70811174/ 021-98715111 /
0811-1993-164
Walau dekat sama kantor tapi koo susah banget buat mampir untuk cari-cari info. Kalau untuk nuri wedding di websitenya udah cukup jelas di www.nuriwedding.com , tapi penasaran mau dateng lansung kali aja ada pengurangan harga. Tapo koo, udah 2x  survey tempat ga ketemu-ketemu. Lagi pula, harga juga masih blm on bujet.

2. Purnama katering
Jl Harapan Mulya v cempaka putih utara, Jakarta Pusat
no.telp 021-4266886, 021-42804856

Sapa sih yang ga kenal sama purnama katering, di weddingku banyak yang udah ngereview. Soal rasa, kata keluarga gw sih enak, soalnya kaka sepupu gw pakai purnama katering, riasannya juga bagus, manglingi. Tapi untuk pelayanan, masih sedikit kurang ok menurut gw, masih kurang cekatan untuk mengambil piring kotor & mengisi buffe yang udah kosong. Soal harga ada tuh yang on bujet, umtuk 800 org 43 jt, tapi sayang paket dekorasinya masih minimalis banget. Jadi mikir-mikir lagi nih, tapi untuk purnama masih tetap ada di list gw.

3. Dirasari katering
Waktu gw selesai TF NIKIRANI di Islamic center gw lihat mobil box dirasari, jadi pengen lansung TF & luhat dekorasinya di dalam nih, cuma ga enak belum janjian sama marketingnya. Lagipula waktu itu gw dah ada janji TF mulia katering di TMII. Bela2in ke TMII lansung dari bekasi, karena katering ini nawarin harga murah untuk paket lengkap.
Tapi walau lokasi dekat kantor, sampe hari ini gw belum tahu kantor dirasari dimana.


mobil box dirasari


Masih di daerah sekitar jajahan gw, Rawamangun.
1. NIKIRANI katering
jl kayu jati v no.15 rawamangun (samping GOR, dekat arion mall)
no tel. 021-4892222
Lebih lengkap soal nikirani baca review: TF NIKIRANI CATERING

2. Anggraela
Pasti masih asing sama katering yang satu ini, sama gw juga. Gw dapat brosur ini karena rekanan gedung gw, harga yang ditawarin juga murah. Terus gw googling deh, dapat 2 blog yang review tentang anggraela, sedikit memang dan masih kurang menurut gw, walau mereka kasih komentar yang positif. Ini dia salah satu alasan gw nulis preparing wedding gw di blog ini, biar capeng2 yang cari vendor mumer kaya gw dapet info yang cukup, karena kebanyakan orang ngereview vendor terkenal, dan lumayan mahal. tapi sayang waktu gw dapat brosur ini pas puasa, jadi ga ada TF, nanti ada TF lagi september, dan gw janji, abis TF, gw bakal review anggraela lebih lengkap lagi.
ANGGRAELA KATERING
jl Al Mukahidim no 25 (samping pam jaya kaum)
no. telp. 021-70920765
cp. Pak Haji

7 komentar:

sheniananda mengatakan...

Halo mba Dhe, salam kenal ya. aku baru kali ini mampir ke blogmu, bermanfaat sekali info kateringnya hehehe. btw, akhirnya kamu pakai jasa yang mana ya? cerita-cerita dong mba :D kalau berkenan kontak aku ke shenia_ananda@yahoo.com yaa. makasii mba dhe :)

Unknown mengatakan...

trus kamu jadinya papaki yang mana mba ?

Unknown mengatakan...

iyaa, akhirnya kamu pakai yg mana? penasaran dehh :D

Anonim mengatakan...

bisa sharing tentang anggraela catering ga ke aku, kebetulan aku mo menggunakan mereka, jika berkenan silahkan kontak aku ke nana_hksantoso@yahoo.com, thank yaaa sist :)

dhe mengatakan...

jadinyaa pake angraela katering,,
maav lama bgt bls nyaa en kayaknya ni blog ga diursuin bgt,, sejak merid,, next review wedding deh,, wlo telat bgt,, cekidot ya all

Unknown mengatakan...

Makasih banget ya mba, udah mau kasih informasinya paket pernikahan di rumah

Unknown mengatakan...

Sukses selalu ya mbak paket catering pernikahan

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates