Selasa, 28 Agustus 2012

veneu oh... veneu

Semua capeng pasti setuju kalau hal yang pertama dipersiapkan dlm pernikahan kita adalah venue. Tapi karena bulan maret dan april adalah bulan sibuknya para pengajar kaya gw, dimana anak2 kelas 9 dan 12 ujian nasional, maka untuk urusan pernikahan terabaikan. Padahal untuk venue itu sangat penting. Bukan soal kesibukan saja yang jadi alasan gw untuk menunda mengurusi pernikahan gw, alasan lainnya yang sangat mengganggu juga adalah bujeting, karena menurut gw bujeting itu menentukan segalanya. Jujur tabungan gw sebelumnya habis buat renovasi rumah, dan untuk melibatkan orang tua soal bujeting juga bukan jalan keluar. Dari dulu kalau mau apa2 gw dibiasakan untuk mandiri. Hal ini kadang membuat gw sedih, karena kebanyakan pernikahan itu ya orang tua lah yang sangat berperan penting dalam hal bujeting atau urusan lainnya. Jujur gw sering menangis pas mikirin pernikahan gw, tapi bwruntungnya gw, kaka datang menghibur gw dengan kalimat2 penyemangatnya, salah satunya dia bilang " ya kamu memang beda, itu kenapa aku milih kamu". Hugs,, terharunya gw disemangati dengan cara demikian. Ya bujeting bukan lah masalah, semuanya pasti ada jalan keluar, dan sahabat gw bilang rezeky orang menikah itu datang dari arah yang tak terduga. Dan gw harus percaya itu. ^_^

So, gw mutisin buat resepsi di gedung dengan bujet 2-3 jt. Alasan yang pertama kenapa di gedung, karena lebih tidak repot dibandingkan di rumah. Dan bujet pernikahan gw ga lebih dari 50 jt. Mulailah gw hunting gedung bersama sahabat gw, dan inilah list gedung yang gw inginkan.

  1. venue impian : Gedung Bea Cukai tapi impian gw ini harus gw buang jauh2, karena kalau mau gedung ini mesti booking 1 tahun sebelumnya, ini gedung yang laris manis di sekitar rumah gw.
  2. aula SMA N 31, dengan harga 2,5 juta, kondisi gedung masih baru, luas dan atapnya yang tinggi. tapi sayang katanya sudah ga disewakan lagi, tapi dengar2 mesti pake orang dalam, hikz.
  3. Gedung Menza salemba harga 2 jt, tapi untuk tamu 800orang, gedung ini terlalu kecil. Lagipula tanggal yang kita mau juga udah full book. Hikz.
  4. Gedung Sanggita Cipinang, di otak gw cipinang itu ga jauh dari penjara, tapi gedung ini lokasinya lurusan Mal Arion atau terminal Rawamangun. Jadi dengan alasan transportasi gw coret gedung ini. katanya harganya 2 jt.Kapasitas max 800org. no telp 0214758779, 081808134166
  5. Gedung Balai Rakyat Matraman jalan utan kayu selatan, ini pilihan terakhir gw, karena gedung ini mempunyai banyak pintu yang memungkinkan banyak tamu tak diundang bisa masuk. Tapi inilah pilihan kami, disamping harga, lokasi juga ga jauh dari rumah. CP Suwartono (0813-8700-4037)
Berikut foto gedung Balai Rakyat Matraman

ada spanduk foke, soalnya ambil fotonya pas pilkada kemarin, gedung tampak depan dengan parkirannya sangat luas

Venue beres, berikutnya adalah urusan memilih katering yang gag kalah pusingnya.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Haloo nama ku nisa. Sepertinya rumah km sm rumah aku deketan. Boleh mnta no hp kamu gak? Aku jg lg cari2 info venue nh.
nishalabumbum@yahoo.co.id

Trims :)

quinsabb mengatakan...

"Dincyt" titanium tube and razor blades with blade
This article discusses titanium tubing the man titanium bracelet quality of ridge titanium wallet the DINcyt titanium automatic watch titanium tube and Razor Blades. There is also a titanium mokume gane couple of comments that may be

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates